Search This Blog

Yangshuo - lebih indah dari GUILIN

Kenapa Yangshuo disebut lebih indah dari Guilin yang terkenal itu ?
inilah alasan alasan nya :

Keindahan Yangshuo dengan untaian bukit bukit yang sambung menyambung dengan bentuk dan aneka lukisan alam , membuat perjalanan di sepanjang sungai LI sukar dicari bandingan nya.
Naiklah ke atas dek kapal dan siapkan kamera untuk berpose dengan berbagai latar belakang yang terus berganti ganti sungguh suatu pemandangan yang jarang di dapat di tempat lainnya


mulai tahun 2004, sutradara terkenal Zhang Yimou membuat show Liu San Jie dengan panggung alam terbesar didunia, di atas sungai LI dengan latar belakang bukit bukit yang khas, dan lebih dari 600 pemain yang di tonton oleh 3500 orang. Sungguh ini suatu pertunjukan yang spektakular dan kudu dilihat oleh semua orang yang datang kesini


Juga goa goa stalaktit stalakmit yang disinari aneka warna lampu, dengan bantuan sedikit imajinasi akan menjadi bentuk yang penuh cerita legenda, dari si raja kera sun go kong  sampai cerita cerita penuh khayalan lainnya........


makana khas di yangshuo adalah ikan tim bir, ya bir lokal dengan kadar alkohol rendah, membuat ikan sungai ini khas rasa nya yummy !


ada satu lagi tempat yang harus di kunjungi yaitu West Street, konon inilah jalan pertama yang ada di kota Yangshuo ini dan saking banyak nya orang asing yang datang kesana dan menginap di sekitar jalan itu, sehingga nama nya disebut jalan orang asing atau West Street.
malam hari jalan ini mirip pasar malam dengan aneka toko souvenir khas china,juga banyak resto dan cafe juga diskotik, disinilah banyak dijumpai orang lokal yang senang mempraktekan ber bahasa inggris kepada orang asing.




kota Guilin yang sudah ratusan tahun dikenal sebagai kota dengan pemandangan yang bagus sekali, tapi lama ke lama lama an sudah berubah menjadi satu kota yang besar, sulit untuk membuat foto landscape tanpa terganggu bangunan. menjadikan Yangshuo desa yang kecil sekarang berubah menjadi dewasa yang lebih sexy.
akhir nya, saya harus katakan, kota kecil Yangshuo yang berjarak 45 menit Guilin, dengan ke asri an alam nya, membuat yangshuo ini menjadi lebih indah dari Guilin !

Tujuan wisata ke Yangshuo bisa ikut program tur Fantastik Guilin 8 hari atau Guilin Express 5 hari

No comments:

Post a Comment