Search This Blog

Loading...

Customer Testimonial: Mengapa TX Travel?


Perkenalan dengan TX Travel secara tak sengaja terjadi pada bulan Oktober 2010. Saat itu kami berenam (saya, kakak perempuan berserta kedua anaknya, dan 2 teman wanita) hendak melakukan perjalanan ke Hongkong dan Macau. Tujuan ke dua kota ini memang bukanlah merupakan kunjungan yang pertama. Namun tergiur oleh harga yang murah serta itinerary yang menarik dan lengkap membuat kami tidak perpikir panjang dan segera mendaftar.

Awalnya sih takut tertipu. Masak sih ke Hongkong dan Macau selama 5 hari 4 malam hanya Rp 4,5 juta all in? Padahal biasanya harga paket tur kesana pastilah di atas USD 1,000. Terus terang, awalnya belum pernah mendengar nama TX Travel. Mulailah saya mencari informasi mengenai agen travel ini di situs internet. Ternyata TX Travel yang didirikan oleh sepasang suami istri yaitu Bapak Anthonius Thedy dan Rita S. Halim ini merupakan agen travel waralaba pertama di Indonesia yang didirikan tahun 2005. Terdapat 150 cabang yang tersebar di 50 kota di Indonesia.

St Paul's Ruins, Macau

Avenue of the Stars, Hong Kong


Pulang dari Hongkong dan Macau mulailah saya mempromosikan ke saudara, teman bahkan orangtua mengenai agen travel low cost carrier ini. Ternyata tur murah meriah namun tidak murahan ini banyak mendapat sambutan dari teman-teman dan saudara. Terbukti banyak di antara mereka yang selalu ikut beserta saya jika menggunakan jasa travel ini dan yang terpenting mereka selalu puas. Hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 3 kali saya mengikuti tur murah meriah (foto terlampir).

Banyak kok agen-agen travel yang bertebaran di Indonesia khususnya di kota Medan. Tapi mengapa saya memilih TX Travel sebagai salah satu agen travel favorit saya? Inilah beberapa alasannya :

  1.  Tersedia beragam destinasi mancanegara dan domestik dengan harga yang terjangkau sesuai dengan motto yaitu : Hadir untuk melayani, kami siap untuk membantu Anda mendapatkan tiket dan tur yang murah. Mantap kan... 
  2. Industri travel saat ini berkembang dengan pesat dan sangat kompetitif. Tidak jarang usaha di bidang ini melahirkan agen-agen travel nakal yang tak segan-segan menipu kliennya. Janji manis yang terkadang tidak sesuai dengan kenyataan sering membuat kita kecewa. Padahal maksud hati ingin menghemat waktu, uang, dan mendapat kenyamanan dalam perjalanan malas terkena imbas dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Atau lebih apesnya, bisa jadi uang kita dibawa kabur begitu saja. Nah loh... 
  3. Pelayanan yang ramah, cepat, dan berkualitas dari owner  TX Travel Medan cabang Katamso (Bapak Darwan Tan) berserta staf-stafnya juga merupakan salah satu pemicunya. Saya mengenal dengan baik hampir seluruh karyawan TX Travel cabang Katamso Medan. Pelayanan mereka yang cepat tanggap, seolah-olah mengerti kemauan para klien membuat saya tidak pernah mengalami darting (darah tinggi). 
  4.  TX Travel berusaha membangun hubungan jangka panjang dengan para klien, tidak semata mengejar transaksi di saat itu saja. Hal ini terbukti pada saat saya mengikuti perjalanan ke Turki (November 2011) dan ke Guilin (Maret 2012). Pada saat itu terjadi kesalahan informasi yang menyebabkan saya hampir membatalkan perjalanan tersebut. Namun sebagai kompensasinya, saya, suami, dan teman-teman mendapat free visa (Turki) serta travel bag beroda (Guilin) . Padahal seharusnya travel bag yang tersedia tidak beroda dan harus ditenteng. Cihuiiii...
  5. Tour Leader yang berpengalaman (kebanyakan owner TX Travel dari cabang-cabang sehingga ada rasa memiliki) serta Local Guide yang sangat fasih berbahasa Indonesia. Jika apes, yaaa dapat Local Guide berbahasa Inggris. Tapi masih bearable lah ketimbang agen-agen travel di Medan yang kebanyakan menyediakan Local Guide berbahasa Mandarin ataupun Hokkian. Ampun deh...Kasihan kan klien yang keturunan Melayu. Dapat dipastikan hampir 90% tidak mengerti bahasa Mandarin atau Hokkian. Kalau bahasa Inggris, kemungkinan masih bisa lah walau hanya pasif. 
  6.  TX Travel juga berusaha memperbaiki diri dari waktu ke waktu dan berusaha memberikan service ++ kepada klien. Saya cukup terkesan dengan penyediaan fasilitas wifi yang terus ‘on’ selama 24 jam...free pula selama mengikuti tur ke Guilin. Sungguh membuat perjalanan yang jauh menjadi terasa dekat. Selama dalam perjalanan, kita bisa ber-bbm ria dengan keluarga di tanah air dan yang penting tetap bisa bernarcis-narcis ria di Facebook dengan meng-upload foto-foto menarik dari negara yang kita kunjungi. Thumbs up...
  7.  Klien selalu diberi informasi mengenai paket-paket tur murah melalui broadcast  BBM sehingga kita bisa mengatur keuangan dan jadwal keberangkatan.

Lunch di Guilin, China

Jadi maksud hati bukan hendak mempromosikan TX Travel secara berlebihan melalui tulisan ini. Tapi lebih kepada berbagi pengalaman kepada para traveler amatiran seperti diriku. Semoga lebih bijak dalam memilih agen travel yang baik dan berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau dan sesuai dengan budget.

Akhir kata, jia you TX Travel....semoga semakin berjaya dan sukses.

Jalan jalan di Turki
Jeny Indrajaya - Peserta Tur TX Travel

10 comments:

  1. Hihi ada saya tuh..ikutan mejeng yaaa...

    ReplyDelete
  2. Saya adalah teman penulis...memang benar apa yg ditulis oleh Jeny karena saya pernah ikut beliau sewaktu ke HK dgn menggunakan jasa TX Travel. TX Travel emang mantap. Next trip kami ingin ke East Europe, tentunya jika TX menyediakan rute kesana, tolong infonya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Evilis,

      Kami akan informasikan kalau sudah ada tur ke East Europe. Ikuti saja terus di Facebook page kami www.facebook.com/traveltx atau di website www.txtravel.com.

      Delete
  3. Emang sih ada kepuasan yg kudapat saat ikut tour ke Guilin China 2012.3.8 kmrn.Servis memuaskan gitu`loh..Aku bs bb~an setiap saat berkat adanya WIFI yg disediakan oleh pihak TX Travel,dan aku bs mkn dgn lahap mskan di cina itu berkat adanya saus sambal yg slalu dibagi bagi saat km mkn,krn walau masakan disana sangat lezat,namun blm klop rasanya lidah ini kalau tdk mkn sambal sambal buatan negri sendiri(lidah Indonesia gitu`loh,hehehee).Oh yaa ada lg yg bt ku terkesan pdhl sangat sepele,yaitu tour guide km yg dr Jkrt itu slalu membagi bagikan km permen saat km akan memulai perjalanan km di bus menuju tmpt tmpt wisata yg akan km tuju.Permen yg disediakan pihak TX travel itupun rasanya suatu servis dan kebaikan BOS TX Trevel dlm memanjakan pelangganya.Hal yg kecil tp bs bsr manfaatnya.Mungkin agar km tak mengantuk saat akan melewati pemandangan pemandangan indah di spnjng jln yg akan bus km lalui..,atau hny sekedar penghilang bau jiggong(bau tak sedap dr nafas mulut kt)yg mngkn bs mengganggu konsentrasi pak supir bus saat mengendarai bus itu,hahahaaa..By the way..,salut dan sangat berkesan deh aku ini atas pelayananya.Thanks bt TX travel..,smoga ttp jaya dan dpt dicontoh servis bt pelanggan yg sangat bermanfaat itu..GBU.(Slm dr aku Siti Rosmery,si pelanggan yg puas akan layanan TX Travel saat ke Guilin China 2012.3.8)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah komen-mu panjang amaaatttt...tapi memang ada yang aku "miss" sewaktu kita pergi bareng ke Guilin yaitu pembagian permen dan sambal kokita hahaha..thank u for reminding friend...Terima kasih utk TX atas pembagian permennya karena teman saya yg namanya siti ini hampir tidak pernah sikat gigi selama di Guilin (maaaffff sudah bongkar rahasiamu ya Siti hahaha)....Siti (tengah, kostum hitam-pada foto "lunch di Guilin") memang baru kali ini ikut beserta saya dengan menggunakan jasa TX..walau baru pertama x, beliau sudah kesengsem dengan servis yahud dari TX..bravooooo TX

      Delete
    2. Wah si permen pengharum mulut bisa jg tuh bt harum`i nama TX Travel..,siiip deh bt jeng jeny..,eh salah bt TX Trevel,heheheee..

      Delete
  4. Ibu Rosmery, thank you untuk testimonialnya yah... Saya copy paste untuk di jadikan entry blog sendiri.

    Terima kasih banyak untuk kesan baiknya yah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa..sama sama terimakasih yaa TX..,kamu baik dan perhatian pd pelangganmu..,tentu bnyk doa dan pujian yg pelanggan beri bt TX Travel..“Tetap berkarya..tetap murah hati tentu bnyk rezeki..,amin..,GBU”.

      Delete
  5. Susilawaty AureliaApril 9, 2012 at 4:12 PM

    Saya baru pertama kali ini keluar negeri ikut dengan rombongan Jeny dan Siti dgn jasa TX Travel. Sungguh menyenangkan rasanya kepengen pergi lagi ha ha tapi maunya kali ini yang waktunya tidak terlalau lama sekitar 3-5 hari saja. Pengen ke Vietnam dengan jurusan Hanoi, Halong Bay dan Ho Chi Min City. Apakah ada yang murah meriah. Kalau bisa, yang berangkatnya dari Medan. Jangan start from Jakarta terus dong. Gimana TX?

    ReplyDelete
  6. Enjoyed reading the tips – they are very helpful.Great article! Do you like traveling? You should try to go to Texas Travel . Many places interesting choices there.

    ReplyDelete