Search This Blog

KOREA SELATAN - Negeri Ginseng yg tidak pernah membosankan

KOREA SELATAN - Negeri Ginseng yg tidak pernah membosankan (Ssssst...maen Ski murah, Korea lah tempat nya)

Meskipun sekarang sedang booming orang Indonesia pergi mengunjungi Korea, baik karena trend lagu K-pop (sapa tau ketemu artis SuJu pas kita jalan2 di Seoul), baju2 Korea yg sangat modis, dan operasi plastik yg membuat wajah kita berubah dlm sekejap sperti artis... tapi Korea memang mengasyikkan untuk dikunjungi berulang kali.

Makanan khas Korea juga sangat bervariasi. Mungkin kimchi, asinan khas korea, tidaklah smua org suka, tapi korea punya kuliner beragam : ikan jemur dipanggang di daerah mt.sorak yg katanya berkhasiat mengembalikan vitalitas, daging masak rebus (bulgogi), ayam ginseng isi nasi (samgentang), ayam bakar sendiri khas nami island, daging ayam masak seperti semur pedas campur bihun, dll.. Membuat trip korea kita menyenangkan krn makanan yg tdk membosankan. Bandingkan dgn trip ke daratan Cina/ Taiwan, kita selalu disajikan chinese food, selalu mirip2 masakan nya. Boseeen.

Apalagi ?
Baju2 korea yg sangat modis dgn kualitas yang bagus, kosmetik korea jg sangat terkenal, baik utk wanita maupun pria (pria korea ternyata pesolek lho), alam natural nya yang sangat dijaga (seperti pulau Jeju tmpt favorit honeymoon org Korea), org2 nya yang sangat ramah...

Korea Selatan termasuk negeri 4 musim. Jika kita datang ke sana saat musim yg berbeda, nuansa nya juga berbeda.

- Musim Semi/Spring di bln maret-mei dimana bunga cherry (= sakura utk org Jepang) berkembang, cuaca sejuk nyaman untuk kita jalan2 tidak harus berkeringat.

- Musim Summer /panas di bln juni-agust, smua pohon tumbuh subur, dimana2 hijau dgn lebat nya daun2, cuaca panas dgn kadang gerimis pancaroba. Untuk kita org Indo mungkin biasa saja kurang berkesan, tapi utk org european 'bule', hijau nya pohon2 menarik utk mereka.

- Musim Gugur / Autumn di bln Sept-Nov, adalah musim yg paling indah. Pohon2 daun nya warna-warni kuning, merah, coklat.. Romantis sekali suasana nya. Foto2 yg kita hasilkan juga indah2. Cuaca jg sejuk, seperti di Puncak, pakai jaket dan syal jadi bs lebih bergaya saat berfoto ria.

- Musim salju / Winter di bln Des-Feb, adalah musim terdingin. Di Seoul biasa dgn suhu -18 der Celcius di bln Jan. Keuntungan untuk org Indo jika kita ke Korea musim winter adalah kita bisa puas merasakan salju. Sedapat nya carilah paket tour yang ada program maen Ski di Ski Resort.

Dengan paket tour 7hr Korea sekitar 15juta (low season) kita sdh puas maen salju, sdh dgn gaya2 bermain ski lkp dgn baju dan peralatan ski nya (padahal cuman foto2 saja, setelah itu gak berani maen ski, karena jatuh melulu, wong baru 1x coba ski kan :d). Apalagi dgn peralatan ski yg bueraat, hrs kita bawa sendiri ke lokasi ski nya...x_x. Bandingkan dengan jika kita mau merasakan salju mesti ke Eropa (Mt. Titlis Swiss, ato tmpt lain nya) hrg paket tour Eropa sdh pasti diatas 25juta, Jelas tour korea sangatlah murah.

Jadi jalan2 ke Korea berulang kali? Mengapa tidak? Pergilah di musim yang berbeda, pasti kita mendapatkan kesan pengalaman yang berbeda..

Anyong Haseyo...:):)

Note : TX Travel mempunyai Paket tour Korea 6D4N dan Korea - Jeju 7D5N starting 12jutaan all in, berangkat setiap minggu.

TX Travel
Moses Heryanto - Bogor

No comments:

Post a Comment