Search This Blog

Mengapa Malaysia masih menarik???? Mengapa Kuala Lumpur masih layak dikunjungi??

Banyak orang yang berkata pada saya “Saya bosan ke Malaysia..” Begitu juga yang ada di benak saya ketika ke Malaysia. Saya cukup sering menginjakkan kaki di negara Melayu ini. Mungkin bagi yang banyak mengatakan bosan seharusnya saya jauh lebih bosan. Akan tetapi, memang negara ini harus saya akui perkembangannya. Setiap kali saya mengunjungi negara tersebut selalu ada hal baru yang bisa dikerjakan. Pada saat liburan Waisak kemarin saya menyempatkan berkunjung ke Malaysia bersama dengan staff-staff. Banyak sekali hal menarik yang bisa dicari, ditemukan dan dirasakan di negara tersebut. Saya akan menuliskan tentang keindahan kota baru Putrajaya dan hal baru dan menarik di kota Kuala Lumpur.




Pada hari pertama sampai kami mengunjungi kota Putrajaya. Mungkin banyak dari anda yang belum pernah mendengar eksitensi dari kota baru Malaysia ini. Kota ini mulai mendapat perhatian dari pemerintah Malaysia sejak 1998. Sehingga bisa dikatakan kota ini baru saja berumur 15 tahun. Sebuah kota yang masih sangat muda dibandingkan dengan dengan Jakarta ataupun Surabaya yang sudah beratus-ratus tahun.
Walaupun kota ini baru akan tetapi dibangun dengan desain dan estetika kota yang menurut saya sangat amat luar biasa. Ya, kota ini akan menjadi pusat pemerintahan Malaysia dan kota hijau pertama di Malaysia yang menurut saya akan menjadi pertama di ASEAN. Mulai dari tata kota yang yang rimbun dan pembangunan yang memperhatikan segala bentuk pencemaran dan sebaik mungkin merduksinya menjadikan Putrajaya menjadi semakin cantik dan anggun.

Dahulunya Putrajaya hanyalah sebuah hutan luas. Dan pemerintah harus membangun danau untuk mempercantik kota. Cara unik digunakan yakni dengan membangun jembatan terlebih dahulu yang kemudian dilanjutkan membangun danau. Sehingga mereka menghindari adanya pencemaran air. Ke depannya, mobil yang boleh masuk ke kota Putrajaya hanya mobil berbahan bakar gas dan polisi, ambulan dan pejabat dilarang menlakan sirine untuk menghindari pencemaran udara dan suara. Sungguh luar biasakan.

Selanjutnya Kuala Lumpur, merupakan ibu kota dan simnol dari negara Malaysia. Semboyan dari Malaysia sendiri adalah “Trully Asia”. Berbagai hal dilakukan pemerintah utnuk mengembangkan kota tersebut sehingga menjadikannya tidak membosankan untuk dikunjungi. Salah satunya anda bisa menemukan banyak sekali makanan dari berbagai macam negara Asia di Kuala Lumpur mulai dari kedai kecil hingga retoran frenchise. Bahkan, saya bisa menemukan Kebab Turki Baba Rafi (frenchise makanan dari indonesia).  Kesempatan kali ini saya benar-benar “mensurvey” Kuala Lumpur untuk memutuskan apakah kota ini masih layak dikunjungi. Dan menurut saya ya kota ini tidak membosankan. Banyak Hal baru yang bisa diliat di sini. Banyak tempat menarik yang memang tempat lama hanya kita tidak pernah mengunjunginya. Sehingga kita merasa kehidupan di Kuala Lumpur hanya terpenjara dalam kehidupan metropolitan di Bukit Bintang. Berikut “oleh-oleh” dari saya tentang banyak hal di kota Kuala Lumpur:

1. Wisata Kuliner yang sangat menarik di Kuala Lumpur dan Petaling jaya
                                     
                                       


 2. Royal Selangor, Dataran Meredeka dan KL Galeria



3. Tinny Taipei Bejaya Time Square



 4. Jalan Alor Food Street

5. Kustari walk, Central market, Petaling Street dan Chinatown




 6. Tokyo Street Pavilion (food, accesories, snack)





Selain Kuala Lumpur, Genting highland dan Penang. Masih banyak yang bisa ditemukan di Negara ini antara lain LEGOLAND & KITTY LAND Johor yang mana juga bisa menjadi akses ke Negara Singapura. Selain itu, keindahan pantai yang putih dan sangat bersih di Terengganu dan Pulau Redang. Merupakan banyak hal menarik yang bisa kita saksikan dan kita pelajari untuk perkembangan pariwisata negara kita.




Ditulis oleh Michael 

No comments:

Post a Comment