Search This Blog

Trik Mendapatkan Tiket Murah dan Perjalanan Hemat @AntonThedy, Managing Director TX Travel

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan sistem pemasaran maskapai penerbangan, agen travel seperti terpinggirkan. Para calon penumpang sekarang sudah dapat mengakses sistem pembelian dan pembayaran tiket penerbangan lewat website dan bahkan lewat telepon genggam yang pintar.

Namun pada kenyataanya, agen travel juga mempunyai peran yang penting bila kita ingin merencanakan perjalanan lebih hemat. Dan tentu saja yang paling penting, dengan menggunakan jasa agen travel, penumpang tidak perlu repot mengurus segala sesuatunya. Lalu bagaimana agen travel tersebut berperan?

Agen travel pada dasarnya adalah pembantu penumpang dalam merencanakan perjalanan sesuai kebutuhan penumpang tersebut. Untuk itu agen travel harus tahu siapa konsumen yang akan dibantunya. Apakah ibu rumah tangga, pedagang, orang kantoran, pebisnis, dan sebagainya. Karena setiap konsumen kebutuhanya berbeda, pelayananya juga harus berbeda. Jika kita menginginkan perjalanan yang hemat dengan tiket yang murah, pihak agen travel juga akan senang hati membantu.

Untuk mendapatkan tiket murah dan perjalanan hemat memang tidak mudah. Calon penumpang minimal harus mengecek harga tiket tiap maskapai dan harus membandingkanya. Hal ini harus dilakukan terus-menerus karena peminat tiket murah ini banyak. Selain itu calon penumpang juga harus menyelesaikan administrasinya.

Dengan bantuan agen travel, calon penumpang tidak perlu serepot itu. Mereka tinggal menunggu dan kemudian memberikan persetujuan atas apa yang sudah diusahakan agen travel. Untuk hal tersebut tentu saja ada biaya tambahan namun nominalnya tidak besar.

Trik Mendapatkan Tiket Murah dan Perjalanan Hemat @AntonThedy, Managing Director TX Travel

Tujuanya kemana? Kalau tempat liburan, akhir pekan pasti mahal. Tapi kota bisnis seperti Balikpapan, murah. Hari Jumat, Jakarta-Balikpapan murah. Sebaliknya Balikpapan-Jakarta Mahal.

Jam Keberangkatan. Jam tertentu misalnya jam 4 pagi Jakarta-Medan tidak popular maka harganya murah. Kakarta surabaya 7-8-9 pagi selalu mahal karena jam bisnis. tapi jam 4-5-6 harganya murah.

Pantau adanya program-program diskon maskapai.

Beli paket, misalnya tiket pesawat plus hotel. Kalau beli tiket saja harganya Rp. 1 Juta tapi kalau sama hotel jadi Rp. 1,1 juta. Itu kebijakan masing-masing perusahaan.

Beli Group(Rombongan) harga tiketnya akan jadi negosiasi.

Hindari libur panjang. Disaat orang banyak mau pergi, kita jangan pergi. Tapi kalau banyak orang yang tidak mau pergi, kita pergi.

Booking jauh hari, harga yang murah itu keluar. Misalnya beli sekarang untuk pergi tahun depan. Kenapa? Karena ada potensi penumpangnya tidak jadi terbang. Jadi uangnya hangus.

Rencanakan pembelian tiket sedini mungkin. Tergantung kasusnya. Misalnya lebaran, minimal 6 Bulan sebelumya, harga murah. Beli tiga-empat bulan sebelumnya akan mahal.‎

No comments:

Post a Comment