Search This Blog

INFORMASI SITUASI DI THAILAND Rabu 21 Mei 2014

INFORMASI SITUASI DI THAILAND Rabu 21 Mei 2014

Meskipun Royal Thai Army telah menyatakan darurat militer kehidupan di Thailand tetap berjalan seperti biasa. Menurut pernyataan Royal Thai Army, ini bukan kudeta, tapi semata-mata untuk memulihkan perdamaian dan ketertiban dan masyarakat tidak perlu kuatir dan dapat menjalani kehidupan seperti biasa.

Saat ini tidak ada jam malam di Bangkok atau tujuan wisata lainnya di Thailand. Penduduk dan wisatawan dapat bebas bepergian di Bangkok dan kota-kota lain seperti biasa. Namun, penumpang penerbangan disarankan untuk mengalokasikan setidaknya 3-4 jam sebelum jadwal waktu keberangkatan pesawat mereka agar memastikan waktu yang cukup.

Badan Pariwisata Thailand (Tourism Authority of Thailand/TAT) terus memantau situasi, dan ingin memberitahukan kepada wisatawan dan industri pariwisata bahwa semua lembaga terkait akan menggunakan upaya terbaik untuk memastikan kenyamanan para wisatawan. Semua transportasi umum dan tempat-tempat wisata, termasuk bandara, lokasi wisata dan pusat perbelanjaan, tetap buka seperti biasa. BTS (kereta skytrain), MRT (kereta bawah tanah), feri, semua berjalan normal.

Sementara itu, situasi di lokasi unjuk rasa di Bangkok tetap normal. Lokasi kelompok anti-pemerintah terletak di sekitar Government House - yaitu di Makkhawan Rangsan Bridge di Ratchadamnoen Nok Avenue dan Chamai Maruchet Bridge di Phitsanulok Road - dan di Kompleks Pemerintahan di Chaeng Wattana dan di Monumen Demokrasi di Ratchadamnoen Klang avenue. Sedangkan lokasi kelompok pro-pemerintah berada di jalan Aksa di pinggiran barat Bangkok. Wisatawan disarankan untuk menghindari lokasi demo.

Bangkok adalah kota yang besar sehingga wisatawan dapat dengan mudah menghindari lokasi demonstrasi. Lalu lintas di sebagian besar wilayah Bangkok juga berjalan normal. Beberapa lokasi favorit turis Indonesia juga buka seperti biasa: - Grand Palace, Wat Pho, Wat Arun - MBK, Siam Paragon, Central World, Terminal 21 - Chinatown - Khao San (namun hindari arah timur ke Ratchadamnoen) - Rambuttri - Platinum & Pratunam - Asiatique - Chocolate Ville - Dream World - Ancient City (Muang Boran) - Dekat airport Suvarnabhumi (contohnya jika masih banyak waktu sebelum ke bandara): Mega Bangna, Dream World - Siam Niramit & Thai Cultural Center - Chatuchak - Thonglor – Ekkamai - Ratchadapisek (misalnya Somboon)

Luar kota seperti Pattaya, Ayutthaya, Damnoen Saduak, Hua Hin, Khao Yai, Chiang Mai, Phuket, Ko Samui, Sukhothai, normal dan aman.

English version: http://www.tatnews.org/category/tat-releases/situation-update/

Warm Regards,

Willyen (Yeyen/Ms.) Tourism Authority of Thailand,Jakarta Office The Plaza Office Tower,38th Floor Jln.M.H.Thamrin Kav.28-30 T: 021 - 2992 2353/4

No comments:

Post a Comment