Search This Blog

GUILIN CHINA - pepatah Tiongkok kuno mengatakan.....

Pertama kali berkunjung ke GUILIN - China tahun 1977 saya ter kagum kagum, pemandangan yang seakan akan seperti lukisan, ratusan bukit bukit yang menjadi latar belakang, menyusuri sungai LI dengan perahu bermotor..... inilah kesan pertama tentang GUILIN, kenangan lama berdatangan lagi, kesan masuk ke goa bawah tanah yang penuh dengan cerita legenda, stalagtit dan stalagmit ribuan tahun yang membentuk aneka ragam.....masih terdengar cerita sang lokal guide : bapak ibu, lihat inilah sang raja kera sun go kong , sang raja sedang pergi dan yang kita lihat adalah tongkat sakti nya.....memang didepan kami hanya ada satu bentuk mirip tongkat, dengan bantuan sedikit imajinasi jadilah tongkat sang raja kera sakti itu.....


kenangan demi kenangan datang dan pergi, ber kali kali datang ke GUILIN, tetap saja Guilin mampu memberikan hal hal yang baru, seiring dengan hobby memotret, Guilin menjadi salah satu tujuan hunting saya.

ratusan puja dan puji yang di pahat di bukit bukit nya mempertegas posisi Guilin sebagai tujuan wisata paling tersohor sejak jaman dulu, ratusan pujangga kerajaan dan petinggi negara termasuk bapak SBY juga menulis kenangannya ketika datang ke Guilin.

mengutip dari Guilin Wikipedia

Fan Cheng Da ( Cendekiawan dari Song Dinasti ) :
Saya sering mengirimkan lukisan bukit2 di Guilin ke teman teman saya di kampung halaman, dan hanya sedikit yang percaya bahwa lukisan itu adalah nyata ada nya !


Pepatah Tiongkok kuno mengatakan :
Pemandangan yang paling indah di bawah surga ada di Guilin !

Ikuti perjalanan ke Guilin Express 5 Hari atau Fantastik Guilin 8 Hari, berangkat seminggu 2 kali ( Selasa dan Jumat ). Hubungi TX Travel terdekat

No comments:

Post a Comment